Alkitab Sejalan dengan Ilmu Pasti
http://www.creationism.org/indonesian/BibleSci_id.htm

Ilmuwan telah sering salah sepanjang sejarah dalam sains (ilmu pasti). Tetapi bukan begitu dengan Alkitab yang terbukti tepat dalam sains. Walau Alkitab bukan sepokoknya adalah buku sains, banyak benda ilmiah tersebut di dalam Alkitab; yang nantinya terbukti benar!


Dulunya ilmuwan percaya
Tetapi sains sekarang menunjukkan
Selalu tertulis di Alkitab
Hanya terdapat seribu hingga seribu dua ratus bintang di seluruh alam semesta. Berjuta-jutaan bintang tak terhitung sesiapa! Yeremia 33:22a "Seperti tentara langit tidak terbilang..."
Bumi berbentuk ceper. Bumi berbentuk bulat. Yesaya 40:22a "Itu adalah dia yang duduk di atas lingkaran dari bumi..."
Sinar tak bergerak, hanya berdiam di tempat. Sinar bergerak dan memiliki ciri fisik; "gelombang cahaya" atau foton. Ayub 38:19a "Mana adalah cara di mana cahaya bersemayam? ..."
Teori Steady State, bintang-bintang terletak begitu saja.. Setiap bintang memiliki khas sendiri, dan dua rasi bintang memiliki ikatan gravitasi. Ayub 38:31 "Dapatkah engkau memberkas ikatan bintang Kartika, dan membuka belenggu bintang Belantik?"
Darah kotor dicucur keluar supaya tubuh lebih sehat. Darah penting untuk nyawa. Imamat 17:11a "Untuk nyawa makhluk ada di dalam darahnya:..."
Udara tak berbobot, terletak begitu saja. Oksigen, nitrogen, dan karbon dioksida memiliki massa atom tersendiri dan bisa diukur. Ayub 28:25a "Untuk membuat berat untuk angin..."
Angin bertiup lurus ke seluruh bumi. Angin bertiup dengan pola berlingkar. Pengkhotbah 1:6b "... dan angin kembali lagi sesuai nya sirkuit."
Bumi dipikul oleh seseorang. Bumi berapung di ruang hampa. Ayub 26:7b "... dan hang bumi atas apa-apa."
Orang sakit begitu saja, tanpa perlu cuci tangan. Banyak penyakit tersebar melalui sentuhan, tangan dicuci di air mengalir. Imamat 15:13b "... dan mencuci pakaiannya, dan kulitnya mandi di air yang mengalir..." 
Semua bintang berbentuk sama. Setiap bintang berbentuk khas tersendiri. I Korintus 15:41b "...untuk berbeda dari satu bintang bintang lain dalam kecerahan."
Sesuatu tanpa asal terjadi begitu saja - teori "Big Bang" - puf, lihat alam semesta! Setiap aksi memiliki reaksi yang sama dan berbalik, inilah ilmu pasti. Sebab dan akibat, tenaga dibutuhkan untuk hasil. Kajadian 1:1 "Pada mulanya Tuhan menciptakan langit dan bumi."

Walau ilmuwan Yunani Claudius Ptolemy (sekitar tahun 150) pintar, dia salah karena telah mengajarkan bahwa alam semesta mengelilingi bumi. Salah. Tetapi, ilmuwan-ilmuwan mempercayainya selama seribu tahun. Ilmuwan-ilmuwan dahulu mengajarkan bahwa seluruh alam semesta mengelilingi bumi, dan mereka nantinya menyakinkan orang terdidik lainya, seperti kepala gereja mereka di Eropa. (Ini bukan yang Alkitab ajarkan) Sebenarnya sebagian besar ilmuwan lah yang salah dan ilmuwan nantinya akan menantangi Copernicus dan Galileo, pada sekitar tahun 1600. Galileo menunjukkan bahwa selama lebih dari seribu tahun ilmuwan salah.

Galileo bukan contoh agama vs. sains, melainkan contoh bahwa sebagian besar ilmuwan telah salah, lalu melanjutkan kesalahnnya kepada yang lain dan mereka pun juga salah.

Agama ada bagusnya kalau kita bisa lebih dekat dengan kebenaran.

Sains pun ada bagusnya kalau kita bisa lebih dekat dengan kebenaran.

Ilmuwan sebagai manusia akan sesekali salah, seperti ilmuwan zaman Galileo. Ingat, ilmuwan yang salah, dan mereka semua mendidik orang-orang bahwa seluruh alam semesta mengelilingi Bumi.

Ingat ilmuwan dulu mencampur astrologi dan astronomi. Dan ilmuwan dulu juga menggabungkan alkemi dan kimia, dan membodohi orang banyak. Jadi, selama ini ilmuwan selalu salah tentang ilmu pengetahuan, Alkitab selalu persis sama dan tepat. Sekarang kaum evolusi mencampurkan ide dan ajaran mereka dengan para ilmuwan, padahal ilmu pengetahuan yang sebenarnya menunjukkan bahwa evolusi tidak mungkin benar. Tetapi Alkitab telah selalu memberitahu tentang asal kita. Kejadian 1:1 "Pada mulanya Elohim menciptakan langit dan bumi."

Ilmuwan kaum evolusi lagi salah tentang ilmu pengetahuan; dan Alkitab akan terbukti tetap tepat dan benar.


REFERENSI - Informasi Lebih Lanjut

"Hidden Treasures in the Biblical Text" (Harta Terpendam di Tulisan Alkitab) by Chuck Missler, c. 2000.  Published by Koinonia House, 120 pages.  ISBN 1-57821-127-1

"Scientific Facts in the Bible" (Fakta Ilmiah di Alkitab) by Ray Comfort, c.2001.  Published by Bridge-Logos Publishers, 95 pages.  ISBN 0-88270-879-1

"The Vanishing Proofs of Evolution" (Bukti-Bukti Melenyap Evolusi) by Thomas F. Heinze.  Published by Chick Publications, 94 pages.  ISBN 0-758905-70-X
 

"Alkitab Sejalan dengan Ilmu Pasti"
<http://www.creationism.org/indonesian/BibleSci_id.htm>

Utama:  Indonesian
www.creationism.org